Sunday, April 22, 2007

israel Bangun Terowong Baru di Bawah Masjid Al-Aqsa


Infopalestina- Alquds : Berita Lebanese Broadcasting Corporation (LBC) yang berpusat di Lebanon, 21 Desember 2006 yang lalu menayangkan gambar terowong di bawah Masjid Al-Aqsha.

Dalam laporannya yang dimuat oleh harian Libanon"Amal Syahadah" menyebutkan, penggalian terowongan oleh yahudi Israel di bawah Masjid Al-Aqsa dimulai kembali. Jelas dalam gambar sejumlah terowong di bawah masjid yang sudah dibangun menggunakan beton dan seluruh lantainya dipasang cermin.

Hal ini menegaskan bahwa penggalian ini, semakin mendekatkan mereka pada tujuanya. Yaitu, menguasai secara penuh masjid Al-Aqsha.

Terowong ini merupakan tempat ziarahnya bangsa yahudi. Orang bukan yahudi tidak diperbolehkan memasuki ruangan ini. Sementara pintu masuknya dikawal ketat tentera yahudi yang lengkap bersenjata.

Laporan tv LBC ini juga memuat pernyataan Syaikh Kamal Khotib, wakil ketua gerakan Islam Palestina. Beliau menyebut, penggalian terowong tersebut sudah melebihi batas penyelidikan, yang dijadikan alasan bagi Israel dalam melakukan kegiatanya. Kegiatan mereka sekarang sudah mengarah pada pembangunan sinagog yang mereka impi-impikan. Syaikh Khotib mengatakan pada fasa berikutnya kita akan menyaksikan pembangunan sinagog di bawah Masjid Al-Aqsa yang lebih besar dari ini. sekarang bangunannya masih berada di bawah Al-Aqsha. Besok kemungkinan sudah berdiri di atasnya. Inilah yang sangat kita kuwatirkan, ungkapnya.










No comments: